Pasar otomotif nasional masih terus menggeliat. Meski didera berbagai isu seperti kenaikan pajak dan pembatasan subsidi bahan bakar minyak (BBM), saat ini belum terlihat tanda-tanda penurunan angka penjualan.
Sepanjang Februari 2011, Toyota masih memimpin penjualan otomotif nasional. Selama bulan kedua tahun ini, Toyota menjual sebanyak 25.560 unit kendaraan. ”Ini membuktikan di tengah persaingan ketat, produk Toyota tetap menjadi pilihan," kata Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, 8 Maret 2011.
Sejak dua bulan pertama 2011, Toyota membukukan penjualan sebanyak 51.915 unit. Penjualan Toyota berbagai tipe ini melonjak 28 persen dibandingkan penjualan periode yang sama tahun lalu.
Kontribusi penjualan terbesar masih Toyota Avanza dengan angka penjualan 13.999 unit dan Toyota Kijang Innova dengan 4.205 unit selama Februari 2011.
Produk-produk sedan Toyota juga memperlihatkan performa yang meningkat, apabila dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Toyota Vios dan Limo berhasil mencetak penjualan 1.147 unit. Dua kendaraan ini merupakan kontributor terbanyak untuk penjualan sedan Toyota.
Secara total, produk-produk sedan Toyota berhasil mencetak penjualan 1.546 unit atau meningkat 38 persen dari bulan sebelumnya.
Di pasar kendaraan komersial, Toyota Hilux berhasil mencatat pertumbuhan penjualan 597 unit atau naik 45 persen, sedangkan Toyota Dyna meningkat 10 persen menjadi 1.980 unit. (art)
• VIVAnews
Jumat, 11 Maret 2011
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar