Pages

Kamis, 10 Maret 2011

Tips Internet Sehat

1. Gunakan DNS Nawala


DNS Nawala akan membantu menyaring jenis situs-situs negatif yang tidak sesuai dengan peraturan perundangan, nilai dan norma sosial, adat istiadat dan kesusilaan bangsa Indonesia seperti pornografi dan perjudian. Selain itu, Nawala Nusantara juga akan menapis situs Internet yang mengandung konten berbahaya seperti malware, situs phising (penyesatan) dan sejenisnya.
Untuk info lengkap kunjungi http://www.nawala.org/

2. Gunakan OpenDNS

Nah yang satu ini lebih rumit, cara menggunakannya anda harus mendaftar dulu ke OpenDNS,tetapi harus di IP yang akan didaftarkan, setelah itu add IP nya (OpenDNS secara otomatis mendeteksi IP anda jadi anda cukup add saja). untuk mengatur penyaringan anda cukup klik di IP yang sudah anda tambahkan lalu masuk ke tab Setting dan pilih level saringnya, anda juga bisa memilih secara manual untuk konten yang di saring anda tinggal pilih costum dan disitu akan tampil konten-konten yang bisa diblokir oleh OpenDNS (Termasuk situs jejaring sosial juga loh).
Layanan ini sangat cocok untuk sekolah SMP/SMA RSBI, karena biasanya saat sedang belajar mereka diam-diam buka laptop dan membuka situs jejaring sosial (contoh : Facebook, Twitter, dll), dengan cara ini mereka akan terfokus ke pelajaran yang sedang diterangkan oleh guru , Jadi mereka tidak akan melakukan hal - hal sperti : Facebook, Twitter dll
Untuk info lengkap kunjungi http://www.opendns.com

0 komentar:

Posting Komentar